Jumat, 01 Juli 2011

Data Ekonomi AS Hangatkan Bursa Asia

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Saham Asia menggebrak kuartal baru dengan kenaikan moderat pada Jumat (1/7) karena data ekonomi AS positif dan solusi sementara untuk krisis utang investor Yunani.

Mengutip Reuters CNBC Asia FTSE 100 Index, yang mengukur pasar di Asia, naik 0,3 persen. Indeks acuan Jepang Nikkei average dibuka 0,64 persen di 9.878,69, sementara indeks Topix naik 0,66 persen menjadi 854,83. Di Seoul, saham-saham teknologi naik tajam, termasuk saham industri pembuat chip memori Hynix Semiconductor dan Samsung Electronics dan mendukung pasar. Di sisi ekonomi, inflasi Korea Selatan Juni naik dibanding Mei lebih dari konsensus pasar, sedangkan pertumbuhan ekspor untuk bulan tersebut jatuh jauh dari harapan, akibat dilema kebijakan bank sentral. Indeks Harga Saham Gabungan Korea naik 0,94 persen di 2.120,35.

Saham Australia naik sehubungan dengan harga logam yang lebih tinggi dan perbaikan dalam suasana keseluruhan. Acuan S & P / ASX 200 naik 0,3 persen pada sesi pagi. Qantas Airways mengatakan Jepang Airlines (JAL) akan memasuki pasar berbiaya rendah melalui usaha patungan dengan unit Jetstar Qantas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar