Jumat, 01 Juli 2011

Menteri: Tak Ada Lagi BUMN IPO di 2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan tidak ada lagi BUMN yang melakukan penawaran umum saham perdana pada 2011.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar menuturkan, saat ini BUMN belum akan melakukan penawaran umum saham perdana pada 2011 karena beberapa BUMN masih mempersiapkan prosesnya. Beberapa BUMN yang sedang mempersiapkan penawaran umums saham perdana antara lain Semen Baturaja, PTPN dan Perum Pegadaian. Mustafa menuturkan, pelaksanaan penawaran umum saham perdana PTPN masing menunggu penyelesaian holding sedangkan Perum Pegadaian harus menjadi Persero. "Tahun ini belum ada lagi yang IPO karena belum siap. Tapi Kementerian BUMN sangat haus IPO," ujar Mustafa, Jumat (1/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, Semen Baturaja diharapkan dapat melakukan penawaran umum saham perdana pada 2012. Semen Baturaja masih melakukan proses penertiban keuangan dan akuntansi. Menurut Mustafa, proses penawaran umum saham perdana yang dilakukan oleh BUMN tidak mudah karena harus memenuhi kriteria untuk go public. Selain itu, penawaran umum saham perdana BUMN tidak dilakukan pada semester kedua 2011 bukan karena trauma kasus PT Krakatau Steel Tbk dan PT Garuda Indonesia Tbk. "Ini bukan trauma tapi lebih kepada persyaratan," tutur Mustafa.

Seperti diketahui, PT Garuda Indonesia Tbk melakukan penawaran umum saham perdana pada awal 2011. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar