Selasa, 23 Agustus 2011

Bursa Asia bangkit dari level terendah dalam setahun terakhir

Bursa Asia bangkit dari level terendah dalam setahun terakhir
TOKYO. Mayoritas saham di bursa Asia menanjak sore ini. Kondisi itu membuat indeks acuan di kawasan regional mendaki dari level terendah dalam setahun terakhir. Saham-saham eksportir diburu investor akibat adanya spekulasi kalau the Federal Reserve akan mengumumkan kebijakan tambahan untuk memulihkan perekonomian AS.

Pada pukul 15.45 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 1,8% menjadi 120,34. Sementara itu, indeks Nikkei 225 Stock Average Jepang naik 1,2%, Shanghai Composite Index China naik 1,2%, Hang Seng index Hongkong naik 1,1%, dan indeks S&P/ASX 200 naik 2,2%.

Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan yang anjlok 9,6% dalam tiga hari terakhir, rebound 3,9% sore ini.

Saham-saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Asia diantaranya: Foxconn International Holdings Ltd naik 3,7% di Hongkong, Samsung Electronics Co naik 4,6% di Seoul, dan BHP Billiton Ltd naik 1,8% di Sydney.

"Investor sangat berharap the Fed akan menunjukkan komitmennya untuk menyokong pertumbuhan. Akan ada kekecewaan yang sangat besar jika komitmen tersebut tidak dilakukan," papar Nader Naemi, strategist AMP Capital Investor Ltd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar