Selasa, 23 Agustus 2011

Sukurlah.. Wall Street Menguat di Selasa Pagi

Headline
INILAH.COM, New York - Data manufaktur ang naik di Jerman dan China sedikit mendorong Wall Street menguat pada pembukaan perdagangan Selasa (23/8).

Indeks Dow Jones naik 0,3% ke 10.896, indeks Nasdaq naik 0,5% ke 2.358 dan indeks S&P naik 0,3% ke 1.127. Penguatan Dow ditopang kenaikan saham Microsoft yang naik 1,17%. Sedangakan indeks Nasdaq ditopang saham Sisco Systems Inc naik 1,3%.

Namun indeks blue chip masih di trend turun yang merupakan level terendah sejak Oktober 2008. Sementara saham Bank of America turun 4,09% sebagai level terendah sejak 52 pekan terakhir.

Indeks S&P dan Nasdaq naik yang ditopang sektor energi dan bahan baku. Sedangkan sektor perbankan tertekan di zona negatif, demikian dikutip dari yahoofinance.com.

"Saya pikir menarik untuk mendapatkan sinyal untuk menggunakan cara yang sama seperti perdagangan kemarin. Ini pasar benar-benar sedang gelisah dan perlu banyak pendorong dari level bawah," kata analis saham di Access Partners, Michael Shea.

Pasar global juga mengalami relisetelah sektor manufaktur China dan aktifitas bisnis Jerman menunjukan pertumbuhan walaupun melamban. Namun pasar tidak terlalu mengkhawatirkannya. Saat ini pasar juga menanti pidato Guberrnur The Fed yang diharapkan melanjutkan program stimulus untuk menolong pertumbuhan ekonomi AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar