Selasa, 23 Agustus 2011

Wuih! Telkom Tambah Bandwith Capai 100 GBPS

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menyiapkan layanan broadbandt dengan bandwith mencapai 100 Gbps untuk akses ke luar negeri.

"Dengan tersedianya akses internet dalam kapasitas besar ke luar negeri,pelanggan Speedy kini leluasa menikmati konten-konten dari mancanegara," ujar Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (23/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, akses terhadap konten-konten internasional masih dominan dibanding akses terhadap konten-konten lokal sehingga untuk menanggapi kebutuhan akan akses internet ke luar negeri semakin besar. Telkom menyiapkan layanan broadband dengan bandwidth internasional mencapai 100 Gbps pada layanan Speedy.

Perseroan juga menyiapkan infrastruktur untuk memenuhi perkembangan dari kebutuhan tersebut. "Hal ini juga untuk mengimbangi pesatnya pertumbuhan pelanggan Speedy yang kini memiliki 2,1 juta pelanggan atau meningkat lebih dari 400 ribu pelanggan dibanding akhir 2010," kata Rinaldi.

Dengan penambahan bandwith dan tersedianya akses internet dalam kapasitas besar ke luar negeri akan memberi pelayanan baik bagi pelanggan Speedy dalam kualitas dan kecepatan ketika mengakses berbagai konten dari manca negara. Perseroan juga akan meningkatkan kapasitas Broadband Remote Acces Server ke Jakarta, Jawa Barat, Batam, Semarang, Medan, dan Pontianak untuk meningkatkan kecepatan Acces pelanggan Speedy. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar