Selasa, 23 Agustus 2011

Saham STAR terjaring daftar unusual market activity

Saham STAR terjaring daftar unusual market activity
JAKARTA. Bursa efek Indonesia (BEI) mengumumkan saham PT Star Petrochem Tbk (STAR) masuk ke daftar unusual market activity (UMA). Sebab, terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi di luar kebiasaan dibanding periode sebelumnya.

Melalui keterbukaan informasi, BEI sebagai otoritas bursa telah meminta konfirmasi pada perusahaan pada 19 Agustus lalu. Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham STRA, BEI menyampaikan sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas saham ini.

Oleh sebab itu, investor diharapkan memperhatikan beberapa respon emiten di antaranya pertama, jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi bursa. Kedua, mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya.

Ketiga, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan, apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Keempat, mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

"Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal," ujar Direktur Utama BEI, Ito Warsito, Selasa (23/8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar