Selasa, 23 Agustus 2011

Anjloknya saham Goldman menghapus reli indeks S&P 500

Anjloknya saham Goldman menghapus reli indeks S&P 500
NEW YORK. Sebagian besar saham di bursa AS ditransaksikan melorot. Anjloknya saham Goldman Sachs Group Inc dalam 15 menit terakhir menghapus reli pada indeks Standard & Poor's 500.

Sekitar 10 saham ditransaksikan melorot untuk setiap saham yang naik pada pukul 16.00 waktu New York. Indeks S&P 500 naik tipis kurang dari 0,1% menjadi 1.123,82. Sementara, saham-saham finansial turun 1,3%. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,34% menjadi 10.854,70.

Kemarin, saham Goldman Sachs anjlok 4,7% setelah Reuters memberitakan, Chief Executive Officer Llyod Blankfein menyewa jasa pengacara.

Anjloknya pasar saham yang terjadi selama empat pekan berturut-turut sudah menghapus nilai pasar saham global lebih dari US$ 8 triliun.

Tidak hanya pasar saham yang jeblok, tingkat yield untuk surat utang AS berjangkawaktu 10 tahun juga naik empat basis poin. Selain itu, yen juga melemah dari rekor tertingginya atas dollar. Sedangkan harga emas menyentuh level US$ 1.900 untuk kali pertama dalam sejarah.

"Pasar masih tetap cemas dan saya memprediksi adanya keputusan positif dari pertemuan Jackson Hole oleh Bernanke dan analisanya terhadap prospek ekonomi. Tingkat valuasi di pasar saham saat ini sangat murah, namun investor tak akan membeli saham sampai keadaan benar-benar jelas," kata Alan Gayle, senior strategist RidgeWorth Capital Management di Richmond, Virginia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar