Jumat, 05 Agustus 2011

Petinggi perusahaan mengundurkan diri, saham INCO rontok

Petinggi perusahaan mengundurkan diri, saham INCO rontok
JAKARTA. Harga saham PT International Nickel Ind. Tbk (INCO) melorot sebesar 6,13% ke level Rp 3.825 per saham pada pukul 11.30 WIB. Berdasarkan data Bloomberg, harga produsen nikel ini merupakan yang terendah 5 Mei 2010 lalu.

Anjloknya harga saham INCO ini terjadi setelah para petinggi perusahaan itu mengundurkan diri. Per Juni lalu, setidaknya enam orang petinggi di perusahaan ini mengundurkan diri.

Kabar terbaru, Presiden Direktur INCO Tony Wenas juga tengah mempersiapkan pengunduran dirinya. Seorang sumber KONTAN yang dekat dengan INCO bercerita, pria yang berma lengkap Clayton Allen Wenas ini sudah mengumumkan pengunduran diri di depan karyawan INCO di Sorowako, Sulawesi, Kamis (28/7) lalu.

Tony mengulang pernyataannya, Jumat (29/7), di depan karyawan di Jakarta. "Per September 2011 Tony sudah tidak memimpin INCO lagi," terang sang sumber.

Padahal Tony baru bergabung dengan INCO pada Maret 2010 lalu. Menurut kabar yang beredar, Tony memilih hengkang lantaran tidak nyaman dengan kondisi INCO. "Salah satunya karena adanya ketidakharmonisan dalam tubuh INCO," tutur sumber KONTAN tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar