Jumat, 05 Agustus 2011

IHSG Rontok, BEI Sarankan Investor Seleksi Saham

INILAH.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga ke level 3.892 pada perdagangan saham Jumat (5/8) hanya bersifat sementara.

Dengan penurunan IHSG, investor dapat mengambil kesempatan dengan kembali mengoleksi saham. Hal itu disampaikan Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito saat dihubungi INILAH.COM, Jumat (5/8). "Saya rasa suka tidak suka pasar saham Indonesia akan mengikuti pasar saham global. Di mana kemarin malam bursa saham Amerika Serikat mengalami penurunan drastis," ujar Eddy.

Eddy menilai, penurunan IHSG ini hanya bersifat sementara. Hal ini dikarenakan pelaku pasar hanya mengambil langkah aksi ambil untung. Ia meyakini fundamental ekonomi Indonesia dan Asia masih bagus. Dengan penurunan IHSG ini, pelaku pasar dapat melakukan seleksi saham yang harganya sudah mahal untuk kembali mengoleksi saham. "Investor sebaiknya memanfaatkan stock selection," tutur Eddy.

Seperti diketahui,IHSG turun 5,17% ke level 3.909,30 pada perdagangan saham Jumat (5/8) untuk pukul 14.52 WIB. Dow semalam ditutup turun 4,31%. Di Asia siang, Shanghai turun 1,88%, Hang Seng turun 4,75%, KLSE turun 1,6%, Nikkei turun 3,62%, STI turun 3,36%, dan Seoul turun 3,29%. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar