Jumat, 05 Agustus 2011

PT SMR Utama akan Lepas 500 Juta Saham ke Publik

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT SMR Utama Tbk akan melepas saham sebesar 500 juta saham ke publik pada semester kedua 2011.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Eddy Sugito menuturkan, PT SMR Utama telah mendapatkan kontrak pendahuluan dari BEI.

Perseroan telah menunjuk PT AAA Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan melepas 500 juta saham ke publik. PT SMR Utama Tbk diperkirakan mendapatkan ijin efektif paling lambat pada September.

"PT SMR Utama telah melakukan mini expose ke BEI, diperkirakan mereka akan melakukan penawaran umum saham perdana pada Oktober 2011," ujar Eddy, saat dihubungi INILAH.COM, Jumat (5/8).

Seperti diketahui, PT SMR Utama Tbk yaitu perusahaan yang bergerak di bidang sumber daya alam untuk tambang mangan. Perseroan memiliki tambang di Nusa Tenggara Timur dengan memiliki luas lahan 4.550 hektar di Nusa Tenggara Timur. Perseroan mengekspor mangan ke China.Saat ini, proses penawaran umum saham perdana PT SMR Utama Tbk telah masuk Bapepam-LK.

Selain itu, BEI sedang menangani proses penawaran umum obligasi Pegadaian senilai Rp1 triliun. Saat ini, Bapepam-LK sedang memproses penawaran umum obligasi PT Agung Podomoro Land Tbk senilai Rp800 miliar, PT Fast Food Indonesia Tbk senilai Rp200 miliar, dan obligasi PT Bank Pembangunan Daerah Maluku senilai Rp300 miliar. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar