Rabu, 07 September 2011

Budi Acid Bagi Dividen Interim Rp8 Per Saham

Large_terigu-an__2_
JAKARTA: PT Budi Acid Jaya Tbk, produsen tepung tapioka dan pemanis buatan berbahan dasar singkong, akan membagikan dividen interim untuk tahun buku 2011 sebesar Rp8 per saham.

Jika merujuk pada jumlah saham yang dicatatkan di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 3,78 miliar, total dividen interim yang dibagikan mencapai Rp30,25 miliar.

Dalam keterangannya kepada investor hari ini disebutkan dividen interim yang akan dibagikan pada 11 Oktober itu diambilkan dari perolehan laba bersih perseroan sepanjang paruh pertama tahun ini yang mencapai Rp73,94 miliar.

Keputusan pembagian dividen interim tersebut telah disetujui oleh Dewan Komisaris dan Rapat Direksi yang dilaksanakan pada 5 September.

Adapun jadwal pembayaran dividen interim adalah cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 28 September, Ex dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 29 September, cum dividen di pasar tunai pada 3 Oktober, ex dividen di pasar tunai pada 4 Oktober, dan tanggal pencatatan pada 3 Oktober.

Sekretaris Perusahaan Budi Acid Marwati Wongso mengatakan pertimbangan manajemen membagikan dividen interim pada tahun ini karena perolehan laba bersih pada semester I di atas Rp40 miliar. Selain itu, kondisi cash flow perseroan juga memungkinkan untuk dilakukan pembagian dividen interim.

"Sesuai kebijakan dividen perseroan, jika laba bersih sampai dengan Rp40 miliar, dividen yang dibagikan 30% dan kalau lebih Rp40 miliar, dividen yang dibagikan 40%," jelasnya saat dihubungi Bisnis, hari ini. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar