Rabu, 07 September 2011

BUDI yakin penjualan naik meski harga tapioka turun

BUDI yakin penjualan naik meski harga tapioka turun
JAKARTA. Meski harga tapioka turun, PT Budi Acid Jaya Tbk (BUDI) tetap yakin penjualan di semester II-2011 akan meningkat. Mawarti Wongso, Sekretaris Perusahaan BUDI, mengatakan harga tapioka turun 10% menjadi Rp 4.500 per kilogram (kg). "Suplainya sedang melimpah, jadi harga sedikit turun," jelas dia ke KONTAN.

Selama ini penjualan tepung tapioka menyumbang sekitar 65% dari keseluruhan penjualan perseroan. Di semester satu lalu, penjualan tepung tapioka mencapai Rp 963,66 miliar. Produk ini biasanya diserap beberapa industri, yaitu makanan, kertas dan kimia.

BUDI optimistis bisa tetap mencetak penjualan Rp 2,5 triliun tahun ini, meski harga tapioka turun. Produsen tepung tapioka ini berharap varian produk lain bisa mengkompensasi penurunan harga tapioka.

Saat ini BUDI juga memproduksi produk turunan tapioka, seperti glukosa dan fruktosa. Perseroan ini memiliki tiga pabrik di Jawa Barat, Jawa Timur dan Lampung. Ketiga pabrik tersebut sudah bisa memproduksi 160.000 ton glukosa dan fruktosa per tahun. "Kami yakin ini bisa menutupi efek turunnya harga tapioka," imbuh Mawarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar