Rabu, 07 September 2011

Metropolitan Land Bagi Dividen Interim

Large_gedung_jln_sudirman006
JAKARTA: PT Metropolitan Land Tbk, pengembang properti, berencana membagikan dividen interim sebesar 15% dari pencapaian laba selama semester pertama tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land Olivia Surodjo mengatakan perseroan akan meminta persetujuan kepada pemegang saham terkait dengan pemberian dividen interim tersebut dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 7 Oktober 2011.

Namun, Olivia masih enggan menerangkan lebih terperinci mengenai jumlah dividen interim per saham. Sementara, laporan keuangan perseroan selama semester I/ 2011 juga belum dipublikasikan karena masih diaudit oleh lembaga independen.

“Yang pasti, besaran totalnya sekitar 15% dari laba semester I kemarin yang melonjak hampir 300% dari laba periode yang sama pada tahun lalu,” ujarnya saat dihubungi Bisnis hari ini.

Olivia memaparkan peningkatan laba pada paruh pertama tahun ini terutama didorong oleh kenaikan pendapatan dari penjualan residensial di Metland Menteng, Metland Tambun, dan Metland Cileungsi.

Menurutnya, Metland Menteng mencatat lonjakan penjualan marketing yang signifikan selama tahun lalu, sehingga kontribusinya terhadap pendapatan perseroan di semester pertama mencapai sekitar 40%.

Untuk pendapatan berulang (recurring income), dia mengatakan berkontribusi sekitar 35% terhadap total pendapatan. Menurutnya, tingkat okupansi dalam proyek komersial perseroan saat ini sudah cukup stabil dan sulit untuk meningkat lagi.

“Karena itu, tahun ini kami banyak luncurkan proyek komersial, seperti Metropolitan Grand Mall dan bujet hotel @ Home, agar kontribusi recurring dan penjualan residensial dapat seimbang,” paparnya.(api)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar