Rabu, 07 September 2011

APLN caplok 99,9% saham PAP senilai Rp 300 miliar

JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) tak mau menyia-nyiakan dana hasil obligasi yang baru dikeluarkan. Kali ini perusahaan properti tersebut kembali mengeluarkan dana senilai Rp 300 miliar untuk mengakuisisi 99,9% saham PT Putra Adhi Prima (PAP) yang berkedudukan di Jakarta Pusat.

"Dana untuk akuisisi Putra Adhi mencapai Rp 300 miliar," tutur F. Justini Omar kepada Kontan. PAP merupakan perusahaan yang menguasai lahan di Kabupaten Bogor seluas 85 hektare. Lahan tersebut rencananya akan dikembangkan sebagai perumahan dan resort.

"Nanti di sana kami akan bangun seperti kondotel juga," lanjutnya. APLN pun telah menandatangani pengambilalihan saham tersebut dari pihak terafiliasi pada 26 Agustus 2011.

Sebagai catatan saja, APLN bulan lalu baru saja mengeluarkan obligasi berdenominasi rupiah senilai Rp 800 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk melakukan ekspansi dengan melakukan akuisisi di beberapa perusahaan yang memiliki proyek dalam industri properti di Jakarta, Bali, dan Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar