Rabu, 07 September 2011

Akuisisi Marga Hanurata, Hold Dulu Astra

Medium
INILAH.COM, Jakarta - PT Astratel Nusantara (Astratel), anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) telah menandatangani dokumen Pengalihan Saham dengan PT Natpac Graha Arthamas (Natpac) untuk mengambil 95% PT Marga Hanurata Intrinstic (MHI).

Nilai transaksi yakni sekitar Rp750 miliar, di mana setelah transaksi MHI akan dimiliki oleh Astratel sebanyak 95% dan Natpac hanya 5%. Untuk transaksi akuisisi tersebut, Astratel menggunakan dana internal yang berasal dari ASII. Manajemen melihat, akuisisi ini strategis karena merupakan kelanjutan dari langkah Grup Astra dalam bidang infrastruktur, khususnya pengembangan jalan tol di Indonesia, melalui Astratel.

MHI adalah perusahaan yang telah menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol dengan Badan pengatur Jalan Tol dan MHI akan melaksanakan pengusahaan jalan tol ruas Kertosono - Mojokerto, sepanjang 40,5 km. Biaya proyek ruas jalan tol ini keseluruhannya berjumlah sekitar Rp3,5 triliun, termasuk biaya pernbebasan tanah dan pekerjaan konstruksi. "Untuk itu kami menyarankan hold dulu untuk saham Astra ini," ujar Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya Rabu (7/9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar