Rabu, 07 September 2011

Inilah bluechips yang paling diminati di sesi pagi!

JAKARTA. Investor masih condong melakukan aksi beli di pasar saham, terutama saham-saham bluechips. Data Bloomberg menunjukkan, di sesi pagi, tiga bluechips yang paling banyak diboyong investor, yaitu Astra International Tbk (ASII), International Nickel Ind. Tbk (INCO), dan Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Tak heran, hingga sesi pagi berakhir, ASII tercatat naik 1,24%, INCO reli 5,37%, dan UNVR maju 1,47%. Reli ketiga saham ini pun berkontribusi besar menghantarkan indeks mendarat di zona hijau.

Bloomberg juga mencatat, aksi beli ketiga saham ini tidak hanya didominasi asing, tapi juga lokal. Di sesi pagi, sebanyak 1,78 juta saham ASII telah ditransaksikan. UBS Securities Indonesia menjadi broker paling banyak memboyong saham ini, yaitu mencapai Rp 24,42 miliar. Diikuti, Bahana Securities Rp 21,46 miliar, dan Merrill Lynch Indonesia senilai Rp 18,85 miliar.

Adapun, total saham INCO yang sudah ditransaksikan sebanyak 6,89 juta saham. Tiga broker yang paling getol mengoleksi saham ini, yaitu Macquarie Capital Indonesia senilai Rp 10,81 miliar, Merrill Lynch Indonesia Rp 4,60 miliar, dan Bahana Securities sejumlah Rp 2,96 miliar.

Sedangkan, volume saham UNVR yang telah diperjualbelikan sebanyak 273.500 saham. Merrill Lynch Indonesia paling banyak membeli saham barang konsumsi ini, yaitu senilai Rp 2,49 miliar. Lalu, J.P. Morgan Securities Indonesia Rp 1,40 miliar, dan Mandiri Sekuritas sejumlah Rp 1,18 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar