Jumat, 16 September 2011

Danai proyek PLTU, anak usaha PTBA raih pinjaman US$ 219,785 juta

Danai proyek PLTU, anak usaha PTBA raih pinjaman US$ 219,785 juta
JAKARTA. Anak usaha PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), yaitu PT Bukit Pembangkit Innovative (BPI) mengantongi pinjaman dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) senilai US$ 219,785 juta.

BPI merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan saham 59,75%. BPI sudah meneken perjanjian kredit dengan BBNI pada 15 September 2011.

Sekretaris Perusahaan PTBA Achmad Sudarto menyebut, pinjaman tersebut untuk mendanai pembangunan PLTU Mulut Tambang Banjarsari 2 x 110 MW di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Pada proyek PLTU tersebut, kontraktor terkemuka China National Electric Engineering Co. Ltd. (CNEEC) bertindak sebagai kontraktor Engineering Procurement and Construction (EPC). Sementara, kontraktor EPC untuk pembangunan jaringan transmisi dari PLTU Banjarsari ke gardu induk Lahat yang sepanjang 24 km adalah PT Citacontrac. Perusahaan ini berpengalaman menangani pembangunan saluran transmisi di Indonesia.

"Dengan pencapaian tersebut, kami menargetkan pembangunan PLTU bisa rampung pada pertengahan 2014," ujar Achmad dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini (16/9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar