Jumat, 16 September 2011

PTPP Raih Proyek Rp 6,3 Triliun

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Pembangunan Perumahan (PTPP) baru-baru ini berhasil mendapatkan kontrak proyek baru senilai Rp 803 miliar, hingga mencatatkan total proyek sampai akhir Agustus 2011 senilai Rp 6,3 triliun.

Proyek-proyek besar di antaranya adalah pengembangan dermaga Teluk Bayur, Rumah Sakit Kariadi Semarang, Dermaga Kariangau di Kalimantan Timur, Kali Madiun, dan Kali Pesanggarahan Jakarta. Anggaran pembiayaan proyek-proyek ini didapatkan dari penerbitan MTN XIV dan XV dengan total nilai sebesar Rp 150 miliar.

Beberapa waktu lalu, PTPP diberikan kriteria investment rating oleh salah satu lembaga pemeringkat internasional. Sebagai pertimbangan, laba perusahaan melonjak 78.4% pada pertengahan tahun ini, jika dibandingkan laba bersih perusahaan semester pertama 2010.

Kinerja PTPP dinilai sangat baik, ditopang sumber daya manusia yang kompeten dan kinerja manajerial yang baik. Untuk 2011, PTPP menargetkan total kontrak proyek senilai Rp 16 triliun. Diperkirakan pada kuartal akhir tahun ini, PTPP akan dibanjiri penawaran proyek-proyek baru. Proyeksi pergerakan harga PTPP akan mencapai Rp 750 per lembar dalam waktu dekat.

Pada perdagangan Kamis (15/9), saham PTPP ditutup pada level positif di harga Rp 450, atau naik 10 poin (+2.27%). Total transaksi mencapai 16,11 juta lembar saham, senilai Rp 7,14 miliar. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar