Jumat, 16 September 2011

Nestl Lanjutkan Beli Minyak Sawit dari SMART

Headline
INILAH.COM, Jakarta – PT SMART Tbk (SMART) mengumumkan bahwa Nestl telah mengirimkan sebuah permintaan pembelian untuk melanjutkan pembelian minyak sawit dari perusahaan.

Dalam siaran persnya disebutkan SMART memandang permintaan ini sebagai pengakuan terhadap komitmen SMART terhadap kelestarian yang berkesinambungan dan upaya mencari solusi untuk memproduksi minyak sawit yang lestari dan bertanggung jawab baik secara sosial maupun lingkungan secara terus-menerus.

Pada bulan Mei 2010, Nestl, bersama LSM internasional The Forest Trust (TFT), mengumumkan Responsible Sourcing Guidelines (RSG), yaitu seperangkat persyaratan penting untuk memandu proses pengadaan Nestl dan memastikan kepatuhan pada Nestl Supplier Code (peraturan pengadaan Nestl). Pada akhir 2010, induk perusahaan SMART Golden Agri-Resources (GAR) menyusun sebuah rencana aksi bersama TFT untuk membantu GAR memastikan bahwa anak perusahaannya dapat memenuhi ketentuan tersebut. Untuk memastikan bahwa minyak sawit yang dipasok ke Nestl memenuhi persyaratan RSG, perkebunan kelapa sawit yang memasok Nestl dinilai oleh TFT.

SMART kemudian mengimplementasikan kontrol rantai suplai yang inovatif untuk memastikan bahwa minyak yang dipasok dapat dilacak sepenuhnya dari perkebunan yang memasok sampai ke pengolahan dan pengangkutan ke pabrik Nestle di Indonesia. Keterlacakan penuh di seluruh rantai suplai ini telah diaudit lebih lanjut oleh lembaga internasional yang ditunjuk Nestl, TV Rheinland Group.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar