Jumat, 16 September 2011

BJB Siapkan Hingga Rp1 T untuk Kredit Sindikasi

Medium
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Jabar Banten Tbk (BJB) menyiapkan dana antara Rp800 miliar hingga Rp1 triliun untuk kredit sindikasi sampai akhir tahun ini.

Demikian disampaikan Direktur Utama BJB Bien Subiantoro di Jakarta, Jumat (16/9). Sayang, ia enggan menyebutkan dengan siapa saja kredit sindikasi itu dilakukan dan akan diberikan ke siapa saja.

Namun, Bien memastikan kredit sindikasi sebagian besar disalaurkan ke sektor infrastruktur. "Mungkin infrastruktur sekitar 60-70% dan ke depan saya kira paling banyak infrastruktur. Sampai akhir tahun ada beberapa proyek mungkin akan direalisir awal tahun depan, terutama jalan tol dan listrik," bebernya.

Adapun sampai dengan September 2011, kredit sindikasi yang dikucurkan BJB telah mencapai Rp5 triliun. "Saat ini kira-kira Rp5 triliun yang paling banyak ke infrastruktur. Ada juga listrik, jalan tol dan industri. Itu per September ini," tuturnya.

Untuk ke depannya, lanjut Bien, BJB ingin menjadi lead dalam kredit sindikasi. "Ke depan kita ingin banyak melakukan lead trhadap sindikasi-sindikasi yang ada untuk infrastruktur dan pembiayaan yang relatif besar kami akan melakukan banyak sindikasi dan kita berusaha untuk menjadi leader," tutupnya. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar