Jumat, 16 September 2011

Saham ELTY bergerak fluktuatif pada transaksi pagi

JAKARTA. Saham PT Bakrieland Development (ELTY) bergerak fluktuatif pagi ini. Pada pukul 10.59, saham ELTY tercatat turun 0,74% menjadi Rp 134. Padahal sebelumnya, saham ELTY sempat bertengger di level Rp 137 atau naik 1,5%.

Pergerakan saham ELTY ini dipengaruhi oleh aksi korporasi perusahaan. Dikabarkan, ELTY sudah menggandeng dua mitra asing untuk menggarap taman hiburan kelas dunia di Lido, Jawa Barat.

Menurut Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi, rencana ELTY tersebut sejalan dengan lahan yang dimiliki perusahaan di sekitar Bogor dan Sukabumi.

"Namun yang menjadi perhatian bagi para investor adalah komitmen dan kelangsungan dari pembangunan proyek tersebut," urai Betrand. Dia menambahkan, porsi pendapatan dan kontribusi terhadap penjualan Perusahaan juga akan menjadi katalis penting bagi peningkatan nilai perusahaan yang juga tentunya kenaikan harga saham.

Saat ini, lanjutnya, PER ELTY berada di posisi 18,75 kali, dimana PER Industri adalah sebesar 24,6 kali. Berdasarkan konsensus, tiga analis memberikan rekomendasi beli untuk saham ELTY. Sementara, tujuh analis merekomendasikan tahan dan satu analis merekomendasikan jual. "Target harga saham ELTY adalah Rp 175," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar