Jumat, 12 Agustus 2011

Terbitkan Obligasi, Antam Tunjuk Underwriter

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan menunjuk penjamin pelaksana emisi penerbitan obligasi dan jumlah besaran obligasi yang diterbitkan pada akhir kuartal keempat 2011 untuk proyek FeNi Halmahera.

Direktur Keuangan PT Aneka Tambang Tbk Djaya Tambunan menuturkan, komposisi pendanaan pinjaman dan obligasi serta underwriter tergantung konsorsium yang telah ditunjuk perseroan untuk proyek FeNi Halmahera. Penunjukan underwriter pun harus dari konsorsium. Djaya menuturkan, pendanaan untuk proyek FeNi Halmahera dan penunjukkan underwriter baru ditetapkan akhir tahun 2011. "Proses pendanaan dan penetapan underwriter tergantung dari konsorsium tapi kita harapkan akhir tahun 2011 sudah bisa menunjuk underwriter," ujar Djaya, Kamis (11/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan sedang fokus untuk pendanaan proyek FeNi Halmahera, CGA dan belanja modal rutin. Sekedar informasi, proyek FeNi Halmahera sekitar US$1 miliar. Perseroan telah menunjuk financial arranger yang terdiri dari BRI, Bank Mandiri, Mandiri Sekuritas, Standard Chartered, Deutsche Bank, Sumitomo. Lembaga keuangan tersebut akan membuat skim pendanaan untuk proyek FeNi Halmahera. "Dana US$1 miliar untuk proyek FeNi Halmahera itu akan kombinasi obligasi dan pinjaman, tapi komposisinya belum tahu," tutur Direktur Utama ANTM Alwinsyah Loebis.

Seperti diketahui, PT Aneka Tambang Tbk dikabarkan akan menerbitkan obligasi dengan mekanisme penawaran umum obligasi berkelanjutan senilai US$350 juta. Obligasi ini untuk mendanai sebagian dari proyek FeNi Halmahera. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar