Jumat, 12 Agustus 2011

Bursa Asia Dibuka Menguat Moderat

Headline
INILAH.COM, Sydney - Bursa Asia naik pada perdagangan Jumat (12/8), meskipun bergerak relatif moderat ketimbang volatilitas tajam yang terlihat secara umum di pasar global pekan ini.

Indeks Nikkei Stock Average Jepang naik 0,4%, indeks S & P / ASX 200 Australia naik 1,2%, dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,7%.

Saham AS ditutup naik tajam semalam, karena laba perusahaan dan penurunan klaim pengangguran mingguan membantu memperbaiki sentimen terhadap saham.

Ini adalah hari keempat beruturt-turut Dow Jones mencetak kenaikan 400 poin, di tengah kekhawatiran investor atas kemungkinan pelambatan pertumbuhan ekonomi, serta utang di AS dan Eropa.

Menyusul kenaikan saham perbankan AS, saham bank di Asia menguat, dengan Nomura Holdings Inc naik 1,7%, Sumitomo Mitsui Financial Group Inc naik 1,5%, dan Macquarie Group Ltd, naik 3,8%. Kenaikan ini tak lama setelah regulator di beberapa negara Eropa mengatakan mereka akan melarang short selling, terutama di saham keuangan.

Data AS juga menenangkan beberapa kekhawatiran tentang ekonomi Amerika dan tren permintaan di masa mendatang. Perusahaan-perusahaan energi juga menguat, Inpex Corp naik 2,1% di Tokyo, sementara Woodside Petroleum Ltd naik 1,2% di Sydney.

Saham eksportir dan perdagangan Jepang juga naik, meskipun yen terus menguat, dengan Mitsubishi Corp naik 1,5%, dan Canon Inc naik 4,9%. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar