Jumat, 12 Agustus 2011

Asuransi China Investasi US$1,6 M ke Bursa Lokal

Medium
INILAH.COM, Hong Kong - Sektor asuransi di China telah menginvestasikan hingga 10 miliar yuan atau senilai US$1,6 miliar di reksa dana dan pasar saham lokal, saat bursa global turun tajam.

Mereka fokus pada saham perbankan dan saham teknologi. Sektor asuransi masuk ke pasar modal karena mereka percaya beberapa penawaran setelah bursa turun tajam akibat gejolak pasar global. Dari jurnal China Securities, ekspektasi mereka karena harga saham sudah sangat murah sehingga terdorong untuk melakukan pembelian, yang dipublikasikan Jumat (12/8).

Informasi ini mulai beredar pada Kamis kemarin namun belum mengungkap nama perusahaan asuransi tersebut. Walaupun terakhir muncul nama Dana Jaminan Sosial Nasional China yang ternyata telah menggelontorkan dananya hingga miliaran yuan ke bursa lokal.

Spekulasi ini, kemarin telah berhasil membalikkan pelemahan bursa Shanghai yang ditutup naik 1,3%. Sedangkan Shanghai Securities News mengutip salah satu sumber, langkah industri asuransi China ini didorong 12 rencana pemerintah dalam 5 tahun ke depan untuk mengembangkan industri teknologi elektronik dan teknologi informasi.

Hari ini indeks Hang Seng naik 0,65 ke 19.730 dan indeks Shanghai naik 0,4% ke 2.592.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar