Jumat, 12 Agustus 2011

KBUMN Tunda Right Isuee Bank BTN

Headline
INILAH.COM, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengungkapkan belum merespon rencana Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan rights isuee.

Demikian diungkapkan Menteri BUMN, Mustafa Abubakar di kantornya, Jakarta Jum’at (12/8). “Saat ini kita belum ada respon untuk kita dorong mereka ke situ,” katanya.

Mustafa menjelaskan, hal tersebut menurutnya bukan bentuk intervensi melainkan itu aksi koorporasi. “Tidak ada intervensi, kita berusaha untuk tahan semaksimal mungkin supaya koorporasi bisa murni. Namun, kalau ada yang bisa manfaatkan di kuartal ke tiga dan empat 2011 ya baik saja, secara right issue lebih mudah dari pada IPO,” beber dia.

Sementara pada semester kedua ini belum ada permintaan right issue oleh perusahan BUMN yang kepemilikan sahamnya masih di bawah 40%. “Semester kedua belum ada, kalaupun ada potensi saya belum berani katakan. Baik saya berharap begitu,” ungkap Mustafa.

Untuk rencana BUMN yang akan IPO, pihaknya telah menyarankan Pegadaian dan Semen Baturaja mempersiapkan diri tahun 2012. “Saya harap IPO baru bisa muncul di 2012, seperti halnya pegadaiaan kan siap-siap, begitu juga dengan baturaja kita ada beberapa lagi yang siap kita doorng untuk IPO,” tambah dia. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar