Jumat, 12 Agustus 2011

Pemajuan jam pembukaan bursa ditunda tahun depan

Pemajuan jam pembukaan bursa ditunda tahun depan
JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya memutuskan untuk mengundur rencana pemajuan waktu pembukaan perdagangan indeks harga saham gabungan (IHSG) hingga pertengahan tahun depan. "Saat ini pemajuan waktu pembukaan belum jadi prioritas kita, jadi kita tunda hingga pertengahan tahun," kata Direktur Utama BEI Ito Warsito di Jakarta, Kamis (11/8).

Ito beralasaan, saat ini BEI masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang lebih penting seperti pelaksanaan sistem pelaporan anggota bursa. "Sistem pelaporan anggota bursa yang baru ini akan kita laksanakan uji cobanya pada November mendatang," lanjutnya.

Uji coba sistem pelaporan ini sendiri akan dilakukan selama tiga bulan dan pada Februari mendatang sistem tersebut sudah akan diaplikasikan secara penuh. Nah baru setelah itu, BEI akan mulai proses pemajuan waktu perdagangan tersebut.

Sebenarnya awal tahun ini, BEI sempat menargetkan pemajuan waktu perdagangan saham dapat dilaksanakan paling tidak akhir tahun ini. Rencana otoritas bursa tersebut untuk memajukan jam perdagangan agar tidak ketinggalan dengan bursa lainnya di kawasan Asia Pacific.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar