Senin, 27 Juni 2011

ASGR Ditawari Gabung Konsorsium PNRI Garap e-KTP?

Gb
Konsorsium Percetakan Negara RI (PNRI) sudah memenangkan tender proyek pengadaan e-KTP. Namun, beredar kabar kalau konsorsium tersebut menawari PT Astra Graphia Tbk (ASGR) untuk ikut ambil bagian karena cakupan proyek yang luas.

Sebelumnya, anak usaha PT Astra Internasional Tbk (ASII) itu sebelumnya sudah kalah dalam tender proyek yang nilainya sangat besar itu, sekitar Rp 6 triliun dan dilakukan di seluruh Indonesia.

"Selain itu waktu yang dibutuhkan cukup lama, selama satu tahun enam bulan. Kabarnya mereka (konsorsium PNRI) butuh bantuan tambahan," bisik salah satu pelaku pasar, Senin (27/6/2011).

Menurut si pelaku pasar itu, konsorsium PNRI butuh jaringan yang dimiliki ASGR serta kemampuan pendanaannya. Menurut Perpres 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa, diajaknya peserta yang telah kalah itu tidak melanggar UU.

Pada perdagangan hari ini, hingga pukul 10.08 waktu JATS, harga saham ASGR turun 10 poin (1,02%) ke level Rp 970 per lembar. Sahamnya ditransaksikan 20 kali dengan volume 217 lot senilai Rp 105,215 juta.


Disclaimer: Redaksi detikFinance tidak bertanggung jawab atas isi dari rumor saham ini. Semua keputusan investasi tetap berada di tangan investor.

(ang / ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar