Senin, 27 Juni 2011

Astra Finance Naikkan Obligasi Jadi Rp 1,2 Triliun

Gb
Jakarta - PT Toyota Astra Financial Services (Astra Finance) tambah nilai obligasi menjadi Rp 1,2 triliun. Suku bunga surat utang itu ditetapkan di kisaran 7,85-9,5%.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis perseroan, Senin (27/6/2011), obligasi konvensional itu dibagi menjadi tiga seri dengan jangka waktu dan suku bunga yang berbeda.

Obligasi seri A senilai Rp 595 miliar berjangka waktu satu tahun dengan suku bunga 7,85%. Sementara seri B sebesar Rp 121 miliar dengan kupon 9% berjangka waktu dua tahun.

Sedangkan untuk obligasi seri C dengan nilai Rp 484 miliar, suku bunganya ditetapkan 9,5% dan akan jatuh tempo dalam waktu tiga tahun.

Dana hasil dari penerbitan surat utang ini akan digunakan perseroan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat double A minus dengan outlook stabil terhadap obligasi milik salah satu perusahaan Grup Astra tersebut.

Perseroan telah menunjuk PT Trimegah Securities Tbk, PT HSBC Securities Indonesia dan PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. Sementara untuk wali amanat dipercayakan kepada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Astra Finance akan menggelar masa penawaran pada 28,30 Juni-1,4 Juli 2011. Obligasi ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Juli 2011.
(ang/dnl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar