Senin, 27 Juni 2011

IHSG dalam 'Masa Kritis' hingga 1 Juli

INILAH.COM, Jakarta - Astronacci Market Timing View memperlihatkan, IHSG Periode 27 Juni - 1 Juli 2011 merupakan masa kritis. Indeks akan volatile dalam rentang tanggal tersebut.

Presiden dan pendiri PT Astronacci International Gema Goeyardi mengatakan, pekan ini merupakan momentum penting bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) dan masuk dalam Critical Time. Menurutnya, indeks domestik akan bergerak volatile selama rentang tanggal 27 Juni-1 Juli dengan kecenderungan Bullish sebesar 60%, Sideways 30%, dan Bearish 10%.

Dengan kata lain, imbuh Gema, lebih besar peluang untuk membuat new high dengan target 3.918 dan 3.977 berdasarkan Fibonacci Golden Ratio. “Dalam minggu ini jika terjadi koreksi di antara tanggal tersebut maksimum selama 4 (empat) hari dengan range penurunan maksimum hingga 3.736 dan akan rebound kembali,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Senin (27/6).

Namun, lanjutnya, bagaimapun investor tetap harus waspada dengan gerhana matahari yang akan terjadi tanggal 1 Juli nanti. Saat harga terus naik hingga mendekati hari H, persiapkan untuk cash out. “Sebaliknya, jika saat menjelang gerhana IHSG sudah terkoreksi, reversal yang akan terjadi adalah pembalikan arah ke atas,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar