Senin, 27 Juni 2011

Inilah Saham Pilihan Senin (27/6)

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Senin (27/6). IHSG akan berada di level support 3.815 dan level resistance 3.868.

Pengamat pasar modal Willy Sanjaya mengatakan,IHSG cenderung melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Senin (27/6). Hal ini didukung inflasi Juni diprediksikan tidak terlalu tinggi dan laporan keuangan emiten semester pertama 2011 akan bagus. Selain itu, kekhawatiran Yunani mulai mereda. "Tren IHSG cenderung naik. IHSG akan berada di level support 3.815 dan level resistance 3.868," tambah Willy, saat dihubungi INILAH.COM, pekan ini.

Sementara itu, analis senior PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko menuturkan, IHSG berpotensi ke level 3.880. Pergerakan IHSG akan ditunjang oleh emiten lapis kedua dengan fundamental yang kuat mulai aktif. "IHSG akan berada di level suport 3.810-3.770 dan resistance 3.880-3.950," kata Yuganur.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan, Willy mengatakan, pelaku pasar dapat memperhatikan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), PT Astra International Indonesia Tbk (ASII), dan PT Bank Jabar dan Banten Tbk (BJBR). "Investor dapat melakukan buy on weakness untuk saham tersebut," tambah Willy.

Sedangkan Yuganur merekomendasikan antara lain saham PT Indo Tambang Raya Tbk (ITMG), PT Bank BRI Tbk (BBRI), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). "Saya rekomendasikan buy," ujar Yuganur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar