Senin, 27 Juni 2011

Transaksi Meningkat, Saham EKAD Masuk UMA

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Saham PT Ekadharma International Tbk (EKAD) masuk unusual market activity (UMA) pada perdagangan saham Senin (27/6).

Hal itu disampaikan Direktur Pengawasan Bursa Efek Indonesia (BEI) Uriep Budhi Prasetyo dan Direktur Perdagangan dan Pengawasan Anggota Bursa BEI Wan Wei Yiong, dalam keterbukaan informasi ke BEI, Senin (27/6). Saham EKAD masuk transaksi UMA karena terjadi peningkatan harga dan aktifitas transaksi saham EKAD yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebenarnya. BEI pun telah meminta konfirmasi kepada perseroan pada 5 Mei 2011.

Berdasarkan informasi terakhir, pada pengumuman bursa mengenai penyesuaian pedoman harga tawar menawar di pasar tunai perseroan. Dengan UMA ini, BEI sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi sehingga diharapkan pelaku pasar memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

Selain itu investor diminta mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Terakhir, harus mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar