Senin, 27 Juni 2011

Rencana penyelamatan Yunani serta penurunan harga minyak bikin pesona emas pudar

Rencana penyelamatan Yunani serta penurunan harga minyak bikin pesona emas pudar
SINGAPURA. Kontrak harga emas kembali mengalami penurunan. Melorotnya harga emas terkait dengan penurunan harga minyak serta kesediaan pemimpin Uni Eropa untuk menyelamatkan Yunani dari default atas utangnya.

Asal tahu saja, pagi tadi, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat mengalami penurunan sebesar 0,3% menjadi US$ 1.498,15 per troy ounce. Pada pukul 13.28 waktu Singapura, kontrak yang sama berada di posisi US$ 1.500 per troy ounce. Sepanjang minggu lalu, kontrak harga emas sempat anjlok 2,4%, yang merupakan penurunan terbesar pada minggu yang berakhir 6 Mei lalu. Sementara, kontrak harga emas untuk pengantaran Agustus tak banyak mengalami perubahan di posisi US$ 1.500,50 per troy ounce di Comex New York.

"Selain rencana penyelamatan Yunani, harga emas mengalami penurunan seiring penguatan dollar," jelas Hwang Il Doo, senior trader Korea Exchange Bank Futures Co di Seoul.

Sekadar tambahan, dollar menguat 0,3% terhadap enam mata uang utama dunia. Kondisi itu menyebabkan terpangkasnya pesona emas sebagai investasi alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar