Senin, 27 Juni 2011

Bumi Plc Tender Offer Saham BRMS di Kuartal III

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Bumi Plc kemungkinan akan menggelar penawaran tender saham PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS) pada kuartal ketiga 2011.

"Bumi Plc akan diskusi dengan regulator. Penjualan akan dilakukan pada kuartal ketiga 2011. Hingga convertibel bond dikeluarkan belum bisa kasih komentar sekarang," ujar Direktur PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava, Senin (27/6).

Perseroan juga ingin tetap mempertahankan kepemilikan BRMS sekitar 12% dengan harga Rp850 per saham.

Sebelumnya Bumi Plc (Vallar Plc) membeli 75% saham PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) dari PT Bumi Resources Tbk (BUMI) senilai US$2,07 miliar.

Perseroan akan membayar saham BRMS seharga Rp 850 per saham, atau 22% premium dari harga penutupan rata-rata 30 hari sampai 27 Mei. Vallar akan mendanai akuisisi tersebut melalui penerbitan obligasi konversi (convertible bonds) kepada BUMI, dengan kupon 2%, dan harga konversi awal 15,88 euro.

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan juga akan fokus untuk melunasi dan mengurangi utang khususnya kepada CIC sekitar US$1,9 miliar. Perseroan akan melunasi utang tahap pertama sebesar US$600 juta pada Oktober 2011. Selanjutnya perseroan akan melunasi utang pada Oktober 2013.

Tetapi Dileep enggan menjelaskan detil pendanaan untuk melunasi utang. "Kita memiliki banyak berbagai alternatif. Tapi fokus kita membayar dan mengurangi utang," tegas Dileep. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar