Senin, 27 Juni 2011

Saham Bank & Otomotif Cocok di Awal pekan

Headline
INILAH.COM, Jakarta- Bursa saham Indonesia pada perdagangan Senin (27/6) masih akan terapresiasi. Saham perbankan dan otomotif bisa menjadi pilihan.

Alfatih, analis dari Samuel Sekuritas mengatakan, IHSG hari ini akan melanjutkan penguatan, setelah pekan lalu bisa bertahan di atas level 3.820. “Kenaikan ini didukung apresiasi dari saham-saham unggulan,” ujarnya kepada INILAH.COM.

Menurutnya, dengan kondisi ini IHSG akan mencoba menujuresistan 3.850. Resistant kedua di all time high. “Sentimen ini bertahan selama IHSG bisa di atas 3820,” tambahnya.

Adapun transaksi pekan ini masih akan fluktuatif, akibat sentimen Yunani. Negara para Dewa ini kemungkinan bisa menyelesaikan masalah utang publik,karena sejumlah negara dengan pertumbuhan ekonomi tinggi, terutama China akan mulai menghentikan rezim suku bunga tinggi dan pengetatan likuiditas.

“Hal ini akan membantu pemulihan ekonomi di negara lain, apalagi China bersedia membeli surat utang negara Eropa yang sedang bermasalah,” paparnya.

Di tengah situasi ini, Alfatih menilai, saham sektor perbankan dan otomotif akan banyak pergerakan, untuk mengantisipasi inflasi awal bulan.

Beberapa saham pilihannya adalah Bank Central Asia (BBCA), Bank International Indonesia (BNII), Gudang Garam (GGRM) dan Semen Gresik (SMGR), ”Rekomendasi beli untuk emiten-emiten ini,” tutupnya.

Pada perdagangan Jumat (24/6), Indeks Harga Saham Gabungan ditutup menguat 24,91 poin (0,65%) ke level 3.848,55. Perdagangan di Bursa Efek Indonesia didukung volume transaksi sebesar 4,926 miliar lembar saham, senilai Rp 3.666 triliun dan frekuensi 105.736 kali.

Sebanyak 158 saham naik, 85 saham turun, dan 84 saham stagnan. Mengalirnya dana asing ke bursa domestik mendukung apresiasi kali ini. Terlihat dari nilai transaksi beli bersih (net foreign buy) yang mencapai Rp405 miliar. Rinciannya adalah transaksi beli sebesar Rp1,305 triliun dan transaksi jual sebesar Rp899 miliar. [mdr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar