Kamis, 11 Agustus 2011

ANTM, AMFG dan MEDC bergerak sangat agresif

ANTM, AMFG dan MEDC bergerak sangat agresif
JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya kembali tutup di zona merah pada perdagangan sesi I. Ada beberapa saham yang mengalami pergerakan yang tidak biasa.

Beberapa saham yang bergerak di luar kewajaran adalah saham milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang naik 1,6% menjadi Rp 1.900 per saham. Pada semester I 2011, laba produsen nikel terbesar di Indonesia ini naik 32% dari tahun sebelumnya menjadi Rp 996,7 miliar atau setara dengan US$ 116 juta.

Kedua adalah saham milik PT Asahimas Flat Glass (AMFG) yang turun hingga 1,8% menjadi Rp 8.050 per saham. Ini merupakan penutupan terendah sejak 6 Juli. Sebelumnya, PT Kim Eng Securities menyatakan, pada kuartal kedua penjualan produsen kaca tersebut turun 6% dari kuartal sebelumnya. Wakil Presiden Direktur Tjahjana Setiadhi tak memberikan komentar apapun atas berita ini.

Ketiga adalah saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) yang naik hingga 2,1%. Saham perusahaan minyak swasta terbesar di Indonesia tersebut berada di level Rp 2.450 pada penutupan sesi I. Saham bergerak dengan katalis minyak mentah berjangka melonjak hingga 4,5% menjadi US$ 82,89 per barel di New York. Ini merupakan kenaikan tertajam dalam tiga bulan terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar