Kamis, 11 Agustus 2011

Indeks saham emerging market bergerak sangat voletile

Indeks saham emerging market bergerak sangat voletile
SINGAPURA. Indeks saham di beberapa negara kawasan emerging market bergerak variasi. Transaksi sepanjang hari ini diwarnai harapan pemulihan ekonomi dari krisis dan kecemasan akan krisis yang lebih dalam. Semua mata masih tertuju pada dua benua yang tengah dilanda krisis yaitu Amerika dan Eropa.

MSCI emerging market naik 0,1% menjadi 982,11 pada pukul 16:10 waktu Singapura yang berarti menghapus penurunan awal yang sebesar 1,4%. China Shanghai Composite Index melonjak 1,3%. Indeks MICEX Rusia juga melonjak hingga 2,4% menghentikan penurunan tujuh hari terakhir.

Krisis kembar yang terjadi di Amerika Serikat (AS) dan zona Eropa menyebar dan telah menyeret jatuh pasar negara berkembang hingga 15% bulan ini.

"Pasar terlihat oversold, sebagian portfolio saham milik investor telah diuangkan. Mereka saat ini sudah terlalu memilih-milih saham mana yang masih bisa diburu," kata Lye Thim dari Loong Avenue Invest Bhd. di Kuala Lumpur. Menurutnya, saat ini banyak tersedia saham murah di pasar dengan harga yang cukup murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar