Kamis, 11 Agustus 2011

Demokrat Harap Krisis AS&Eropa tak Menjalar ke RI

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum berharap penurunan surat utang Amerika Serikat dan krisis utang Eropa tidak menjalar ke Indonesia.

Hal ini juga menjadi alasan partai Demokrat menyambangi Bursa Efek Indonesia (BEI). "Kami ingin melihat BEI dan ingin memberikan perhatian yang besar kepada ekonomi nasional. Sekarang ini ancaman krisis karena peringkat utang Amerika yang mengalami penurunan dan ada krisis di Eropa, kami ingin agar krisis di Amerika dan Eropa tidak menjalar ke Indonesia, dan itu yang ingin kami lihat di BEI," ujar Anas, Kamis (11/8).

Pihaknya pun mengklaim memberikan perhatian kepada ekonomi nasional secara keseluruhan. Menurut Anas, partai politik harus memberikan perhatian pada soal-soal netral. Hal ini agar ekonomi nasional tetap stabil, sehat, tumbuh dan intensif pertumbuhannya.

Selain itu, Anis menuturkan, kebijakan makro ekonomi nasional diharapkan tetap solid. Kebijakan ekonomi riil yang baik dapat juga terasa pada investasi dan memberikan kepada keseluruhan perekonomian baik menengah dan kecil. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar