Jumat, 19 Agustus 2011

Bakrie Beli Rekajasa Akses

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Grup Bakrie melalui PT Capital Manager Asia (CMA) Indonesia mengakuisisi 100% saham PT Rekajasa Akses, operator pemegang lisensi 4G dengan investasi sebesar US$50 juta.

Presiden Direktur PT Bakries Telecom Tbk (BTEL) Anindya Bakrie mengutarakan dari investasi sebesar US$50 juta, sekitar 25% merupakan nilai akuisisi, dan sisanya 75% untuk mengembangkan jaringan dan infrastruktur. CMA sendiri merupakan induk usaha PT Visi Media Asia, perusahaan media yang akan melangsungkan penawaran umum perdana (IPO) pada September-Oktober 2011. "Setelah mengakuisisi Rekajasa, CMA membuka peluang erjasama operasi antara Rekajasa dan BTEL," ujarnya.

Menurutnya, akusisi Rekajasa merupakan bagian dari mewujudkan media & technology vision 2015 (Bakrie TMT) yang telah dicanangkan Grup Bakrie beberapa waktu lalu.

Rekajasa memiliki keunggulan lisensi 4G secara nasional, dengan jumlah pelanggan sebanyak 630. Alokasi pita frekuensi yang dimiliki Rekajasa juga melengkapi portofolio dan membesarkan varian jenis layanan. "Dengan bandwith sebesar 12,5 Mhz yang berjalan di pita frekuensi 3,3 Ghz secara nasional, kami yakin menjadi operator 4G yang mampu melayani beragam kebutuhan layanan data pita lebar," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar