Jumat, 19 Agustus 2011

KREN Tunda Lagi Terbitkan Obligasi

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Kresna Graha Sekurindo Tbk (KREN) kembali menunda menerbitkan obligasi senilai antara Rp200 miliar sampai Rp300 miliar.

"Kita akan melakukan penerbitan obligasi ini. Tapi, kita dalam keadaan finansial yang gonjang-ganjing ini. Kita tunggu sampai keadaan lebih baik," ujar Presiden Direktur KREN, Michael Steven selepas buka puasa bersama di Jakarta, Jumat (19/8).

Dijelaskan Michael, perseroan masih belum menunjuk siapa underwriter dalam penerbitan obligasi tersebut. "Kita dalam proses. Kita juga baru selesai proses right isu yang baru dilaksanakan, namun sementara ini ada global crisis lagi. Kita mungkin akan melihat situsasinya yang lebih kondusif," tandasnya.

Michael menegaskan belum bisa memastikan obligasi tersebut akan diterbitkan pada tahun ini. "Sekali lagi belum bisa kita informasikan. Jadi, dalam perencanaan. Kita masih bicara dengan beberapa underwriter. Kita sih kebanyakan lokal. Kalau kita menerbitkan sampai Rp500 miliar kita perlu pakai (underwriter asing)," bebernya.

Adapun tenor obligasi tersebut antara 1 tahun, 2 tahun sampai 3 tahun. "Imbal hasilnya tentunya mengikuti apa yang ada di market tergantung tahun (tenor). Yang satu tahun saya kira mungkin 9% sampai 12%. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan saat ini," tutupnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar