Jumat, 19 Agustus 2011

ELTY sudah gunakan Rp 2,5 triliun dana rights issue

ELTY sudah gunakan Rp 2,5 triliun dana rights issue
JAKARTA. PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) sudah menghabiskan dana right issue sebesar Rp 2,5 triliun. Perusahaan properti milik Grup Bakrie ini sendiri telah menerbitkan saham baru alias right issue sebesar Rp 3,2 triliun di Juli tahun lalu.

"Sebagian besar kita gunakan untuk akuisisi Bukit Jonggol Asri," kata Direktur Utama ELTY Hiramsyah S Thalib di Jakarta, Kamis (18/8). ELTY berencana menguasai 51% saham di BJA, namun hingga saat ini, perusahaan baru memberikan dana Rp 1 triliun yang digunakan sebagai pembayaran awal akuisisi tersebut.

Sebenarnya, untuk memiliki 51% saham Bukit Jonggol, ELTY harus membayar Rp 1,9 triliun. Rencana pelunasan tersebut akan dilakukan akhir tahun ini dengan menggunakan sisa dana right issue. Kemarin pun (18/8), ELTY telah mengubah penggunaan dana right issue-nya, dimana sekitar Rp 200 miliar yang sebelumnya digunakan untuk kebutuhan Bakrie Toll Road, dialihkan untuk pelunasan akuisisi itu.

Selain untuk membayar uang muka untuk akuisisi BJA, dana right issue yang sudah digunakan untuk proyek di epicentrum sebesar Rp 200 miliar. Sedangkan untuk Bakrie Toll Road, perusahaan sudah menghabiskan dana mencapai Rp 500 miliar yang digunakan untuk pembebasan lahan dan pemeliharaan. ELTY pun telah menggunakan Rp 75 miliar untuk mendanai proyek rusunami miliknya. Sedangkan sisanya untuk pembelian lahan di Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar