Jumat, 19 Agustus 2011

Ubah alokasi, Bakrieland gunakan seluruh hasil rights issue untuk akuisisi

JAKARTA. Langkah PT Bakrieland Development untuk melaksanakan akuisisi pada tahun ini bakal berjalan kian mulus. Pasalnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (18/8), pemegang saham telah menyetujui perubahan penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas (PUT) IV atau rights issue ELTY. Kini, ELTY akan menggunakan seluruh hasil right issue itu untuk biaya akuisisi.

"Perubahan ini ditujukan untuk memenuhi ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) No X.K.4 dan RUPS diwajibkan untuk menyetujui perubahan atas penggunaan dana hasil penawaran umum tersebut," jelas Hiramsyah S.Thaib, Presiden Direktur & CEO ELTY. Catatan saja, sebelum RUPSLB ini, ELTY juga mengalokasikan dana hasil PUT IV itu untuk membiayai proyek atau working capital.

Lewat perubahan alokasi dana ini, ELTY ingin mempercepat pengembangan kawasan Jonggol. Dengan dana rights issue, ELTY akan segera menyelesaikan akuisisi atas 51% saham PT Bukit Jonggol Asri (BJA)

"Hasil right issue (PUT IV) kemarin sebesar Rp 3,2 triliun dan sudah digunakan untuk dana akuisisi sebesar Rp 2,5 triliun atau sekitar 80%,"kata Hiramsyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar