Senin, 15 Agustus 2011

Harga emas kembali melorot di hari ketiga

Harga emas kembali melorot di hari ketiga
HONGKONG. Kontrak harga emas masih menunjukkan penurunan hari ini. Dengan demikian, melorotnya harga si logam mulia ini sudah terjadi selama tiga hari belakangan. Rupanya, kecemasan investor akan tersendatnya pertumbuhan ekonomi global mulai mereda sehingga memangkas permintaan emas sebagai haven investment.

Pada pukul 14.43 waktu Singapura, harga emas di pasar spot turun 0,5% menjadi US$ 1.738,88 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat tergerus hingga 1,1%. Pada 11 Agustus lalu, harga emas sempat bertengger di harga rekor di level US$ 1.814,95. Kendati begitu, sepanjang tahun ini, harga emas sudah melonjak 22% terkait isu krisis utang Eropa dan AS.

"Pasar emas mengambil langkah mundur dan saya masih berpikir saat ini posisi harga emas masih terlalu tinggi. Jika pasar saham mulai melonjak, saya rasa orang akan kembali membeli emas," jelas Jonathan Barratt, managing director Commodity Broking Services Pty.

Tambahan saja, kontrak harga emas untuk pengantaran Desember turun 0,2% menjadi US$ 1.739,10 per troy ounce di Comex New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar