Senin, 15 Agustus 2011

Bank Mandiri Siap Sediakan Dirkeu Garuda

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk siap menyediakan calon terbaiknya untuk menempati posisi Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Demikian diutarakan Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini di kantor Meneg BUMN Jakarta, Senin (15/8). "Kalau memang diminta kita siap. Tapi itu kan bukan keputusannya Bank Mandiri tapi keputusannya pemegang saham Garuda," tukasnya.

Saat ditanyaapakah calon yang diajukan berasal dari Bank Mandiri atau anak usahnya, Zulkifli menjawab bisa kedua-duanya. "Bisa dari induk atau anak.
Jumlahnya seperlunya aja. Jangan banyak-banyak lah," ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian BUMN menunggu calon Direktur Keuangan PT garuda Indonesia Tbk dari Bank Mandiri. "Sedang dalam proses. Kita tunggu nanti persetujuan dari Bank Mandiri," tukasnya. Ia menambahkan, calon tersebut berasal dari Bank Mandiri termasuk kemungkinan diambil anak usahanya," ujarnya.

"Terserah mau diambil dari anak perusahaan atau perusahaan Bank Mandiri terserah di sana. Yang penting yang quilified dan bagus di bidang keuangan," tuturnya.

Mustafa menjelaskan, pengisi Direktur Keuangan Garuda tersebut diharapkan defnitif mengisi posisi tersebut bukannya hanya sementara. "Saya harapkan kalau dapat ini akan menjadi calon Direktur supaya tidak bolak-balik. Apakah bisa dapat seperrti itu kita serahkan ke Bank Mandiri. Kita masih menunggu TPA (tim penilai akhir) kita memperkuat manajemen Garuda sekarang," ucapnya.

Ditambahkannya dari masing-masing pos akan dikeluarkan tiga calon dan masing-masing akan di fit proper test. "Calonnya itu yang hightly profesional karena perusahaan kita kan sudah go public supaya harga saham bergerak baik dan mendukung penguatan armada," tandasnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar