Senin, 15 Agustus 2011

BJBR akan Akuisisi 35 BPR pada 2012

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) akan akuisisi 35 bank perkreditan rakyat (BPR) pada 2012.

Direktur Utama PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk, Bien Subiantoro mengatakan, perseroan sedang memproses dan melakukan due diligence akuisisi BPR. Ada sekitar 38 BPR yang akan diakuisisi PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk.

Bien menuturkan, ada tiga BPR yang akan diakuisisi oleh PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk pada Oktober 2011. "Sebelum diakusisi BPR itu harus diperbaiki dulu, dan persiapkan untuk akuisisi, Bank Jawa Barat dan Banten punya beberapa saham di BPR, dan kita sedang due diligence mana yang lebih layak diambil sahamnya mayoritas oleh Bank Jawa Barat dan Banten," ujar Bien, Senin (15/8).

Sebelumnya perseroan akan mengakuisisi BPR yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten. Porsi akuisisi tersebut akan menaikkan saham BJBR menjadi 50%. Perseroan menunggu peraturan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD untuk akuisisi BPR agar kepemilikan BJBR jadi mayoritas di BPR. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar