Senin, 15 Agustus 2011

Pefindo Beri Rating A untuk APLN

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali peringkat A untuk PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) dan obligasi I/2011 senilai Rp1,2 triliun.

Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterbitkan Senin (15/8). Outlook terhadap peringkat perusahaan tersebut adalah stabil. Analis Vonny Widjaja mengatakan, penambahan nilai obligasi diharapkan tidak mempengaruhi profil keuangan perusahaan secara signifikan karena penambahan tersebut akan dikompensasi oleh berkurangnya nilai utang bank yang akan ditarik perusahaan. Hasil yang diterima dari obligasi akan digunakan untuk pengembangan usaha perusahaan melalui akuisisi perusahan yang memiliki proyek dalam industri properti.

Peringkat mencerminkan posisi bisnis APLN yang kuat di industri properti khususnya pada segmen hunian vertikal dan kualitas aset perseroan yang di atas rata-rata. Sedangkan faktor-faktor yang membatasi peringkat adalah ketergantungan APLN pada penjualan properti yang sensitif terhadap kondisi makro ekonomi dan tingkat leverage keuangan yang meningkat dalam waktu dekat untuk membiayai ekspansi bisnis perseroan.

Kepemilian saham perseroan per 31 Maret 2011 antara lain PT Indofica sebesar 47,29%, PT Jaya Lestari Persada 14,685, PT Simfoni Gema Lestari sebesar 5,075, Trihatma Kusuma Haliman sebesar 3,03%, dan direksi 0,07%, dan publik 29,86%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar