Senin, 15 Agustus 2011

IHSG Hari Ini Diprediksi Lanjutkan Reli

INILAH.COM, Jakarta - Mengikuti sentimen bursa regional IHSG Senin (15/8) diperkirakan akan melanjutkan rally dan akan menguji resistance 3,923.

Interest sentive stocks berpotensi menguat dikarenakan menjadi telah menjadi lagging pada 2 perdagangan terakhir.

Bursa AS ditutup menguat sekitar 1% Jumat kemarin dikarenakan data retail sales AS yang memuaskan (naik dalam lima bulan berturut-turut) dan juga terimbas dari kebijakan sejumlah otoritas bursa di beberapa negara Eropa untuk melarang short selling. Namun investor masih tetap menkhawatirkan outlook ekonomi AS yang tercermin dari rendahnya volume perdagangan. Dari pasar komoditas dunia harga minyak melemah ke level US$85,4/barel (-0,4%) pada perdagangan hari Jumat begitu juga harga Nikel -0,09%. Namun nikel berhasil menguat cukup signifikan 4,7%.

Bursa Asia pagi ini dibuka menguat memfaktorkan sentimen positif dari data retail sales AS dan juga data GDP Jepang pada 2Q11 yang lebih baik dari estimasi pasar. Ekonomi Jepang dilaporkan kontraksi 1,3% (annualized) namun kontraksi ini lebih baik dari estimasi pasar yakni kontraksi 2,5%. Sementara itu, harga batu bara New Castle flat pada kisaran US$120/ton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar