Selasa, 02 Agustus 2011

Investasi VALUTA Selasa, 02 Agustus 2011 | 07:44 oleh Barratut Taqiyyah, Bloomberg PERGERAKAN AUSSIESpekulasi RBA naikkan suku bunga bikin aussie

Spekulasi RBA naikkan suku bunga bikin aussie kian perkasa
SINGAPURA. Mata uang Australia atau yang kerap dipanggil aussie kembali menguat untuk hari kedua versus yen. Keperkasaan aussie terjadi atas spekulasi bahwa Reserve Bank of Australia akan menaikkan suku bunga acuannya pada pertemuan hari ini.

Aussie juga mengakhiri masa pelemahannya atas dollar AS seiring adanya rumor yang mengatakan tingkat inflasi tahunan melonjak di atas target bank sentral. Jika hal itu terjadi, maka besar kemungkinan RBA akan menaikkan suku bunga acuannya.

Selain itu, "Jika RBA optimistis perekonomian di 2012 akan jauh lebih baik dan memiliki momentum untuk naik, suku bunga saat ini kemungkinan terlalu rendah. Secara umum, kami sangat positif terhadap dollar Australia," jelas Grant Turley, senior currency strategist Australia & New Zealand Banking Group Ltd di Sydney.

Pada pukul 09.47 waktu Sydney, aussie diperdagangkan di posisi US$ 1,0991 dari US$ 1,0971 di New York kemarin. Aussie juga perkasa terhadap yen ke posisi 85,23 yen dari 84,71 yen kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar