Kamis, 28 Juli 2011

Incar LDR 78%, BCA Targetkan Kredit Rp63 Triliun

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Tingkat Loan to Deposit Ratio (LDR) BCA terbilan rendah, yaitu hanya 55,9% per Juni 2011.

"Kami juga mengadakan hitung-hitungan untuk mencapai LDR 78%. Jadi bayangkan kita harus menyalurkan pinjaman Rp63 triliun. Saat ini total pinjaman kita Rp159,7 triliun," kata Presdir BCA, Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Kamis (28/7).

Menurut Jahja, dengan penyaluran kredit sebesar itu LDR 78% akan tercapai asalkan tidak ada dana pihak ketiga yang masuk. "Ini yang memang agak berat untuk meningkatkan LDR 78% dalam waktu cepat," tuturnya.

"Lain halnya kalau dananya apatis atau stuck di satu angka dan loannya meningkat terus itu akan cepat sekali meningkatkan LDR," tukasnya.

Saat ini, lanjutnya, BCa terus berusaha meningkatkan LDR-nya. "Jadi sekarang ini sangat mengharapkan dan secara gradual terus berusaha meningkatkan LDR. Kita aktif untuk mencairkan kredit tapi di sisi lain dana yang masuk tetap tinggi maka cukup berat untuk kita meningkatkan LDR," ujarnya.

Dijelaskan Jahja, LDR industri perbankan saat ini sebenarnya sudah lebih dari 78%. "Kalau kita lihat saat ini LDR di industri sudah mencapai 80%. Kalau angka LDR BCA dan (Bank) Mandiri dikeluarkan, LDR perbankan itu bisa mencapai 90%. Tapi kita akan terus meningkatkan portofolio perkreditan kita," jelasnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar