Selasa, 21 Juni 2011

Bursa AS berhasil ditutup dengan lonjakan di akhir perdagangan

Bursa AS berhasil ditutup dengan lonjakan di akhir perdagangan
NEW YORK. Mayoritas saham di bursa AS mengalami reli. Kondisi itu mengantarkan indeks Standard & Poor's 500 naik selama tiga hari berturut-turut. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 naik 0,5% menjadi 1.278,36. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,6% menjadi 12.080,38.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS antara lain: Caterpillar Inc yang naik 2,3%, Biogen Idec Inc yang naik 4,1%, dan Wal-Mart Stores Inc yang naik 0,4%.

"Yang kita alami saat ini cukup kritis. Ada kecemasan mengenai utang Eropa. Jika mereka dapat menendang kaleng tersebut ke jalan, akan ada potensi resiko penurunan. Market saat ini sudah oversold," jelas Bruce McCain, chief investment strategist at the private banking unit KeyCorp di Cleveland.

Sekadar tambahan informasi, indeks S&P sudah melorot 6,3% dari posisi tertingginya tahun ini pada akhir April lalu. Penurunan tersebut disebabkan data ekonomi yang lemah dan kecemasan mengenai krisis utang Eropa. Kendati begitu, di sepanjang 2011, indeks sudah naik 1,7% terkait dengan kebijakan stimulus pemerintah dan kinerja yang lebih baik ketimbang prediksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar