Selasa, 21 Juni 2011

Medco Raih Pinjaman US$ 140 Juta dari BRI

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (Medco Energi) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan penandatangan perjanjian kredit atas fasilitas pinjaman (standby loan) sebesar US$ 140 juta.

Fasilitas pinjaman ini akan tersedia untuk digunakan selama 24 bulan setelah penandatangan, dengan jangka waktu pelunasan 5 tahun sejak fasilitas pinjaman tersebut dicairkan dan bunga berbasis LIBOR 3 bulan yang kompetitif.

Rencananya fasilitas pinjaman ini akan digunakan perseroan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan kembali (refinancing) pinjaman-pinjaman perseroan yang akan jatuh tempo, serta kebutuhan-kebutuhan lain seperti modal kerja, investasi atau penggunaan lain yang diperlukan oleh perseroan sehubungan dengan kegiatan usahanya.

"Ketersediaan fasilitas pinjaman akan memudahkan Medco Energi untuk memenuhi kebutuhan dana yang diperlukan sewaktu-waktu guna membiayai kembali pinjaman yang ada atau mendanai modal kerja perseroan agar dapat terus tumbuh secara berkesinambungan," ungkap Direktur Keuangan Medco Energi Syamsurizal Munaf, usai penandatangan di Jakarta Selasa (21/6).

Sementara Direktur Utama Medco Energi, Lukman Mahfoedz mengatakan, dengan diperolehnya fasilitas pinjaman ini akan memudahkan perusahaan dalam mengembangkan bisnis minyak dan gas, maupun bisnis energi lainnya. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar